Selasa, 13 Desember 2011

Terimakasih PMB...

     Mungkin semua akan bertanya-tanya mengapa yang akan saya bahas adalah PMB. PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) merupakan sebuah unit di kampus saya, yaitu Universitas Muhammadiyah Malang yang salah satunya mengelola dan melayani pendaftraan mahasiswa baru. Setiap semester di kampus saya banyak unit yang membutuhkan tenaga parttime terutama PMB. Saya dengan status masih mahasiswa akhir, mengikuti pendaftaran Voluntter PMB. Nah, apa lagi itu ya? Volunteer adalah bagian dari PMB hampir sama tugasnya dengan tenaga parttime dan dapat bayaran juga (*hahahah). Pendaftran Volunteer ada di semester genap saja, karena tugasnya adalah membantu tenaga parttime dalam melayani calon mahasiswa baru (camaba) yang ingin mendaftar sebagai mahasiswa di kampus. Untuk menjadi tenaga volunteer harus melalui tes dan wawancara. selama kurang lebih 5 bulan disana, saya mendapat banyak sekali pengalaman-pengalaman yang amat sangat berkesan. setelah melalui proses yang panjang, saya akhirnya diterima sebagai Volunteer PMB dengan masa tugas Maret - Agustus 2011. Sebelum terjun lapangan kita ada outbond yang dilaksanakan di rumah budayawan Slamet di daerah Beji, kota Batu. Banyak orang menyebutnya Kandang Kebo. Aneh memang bagi yang belum pernah dengar. Terdapat area yang sangat unik dan bagus dibuat permainan dan belajar, nah itulah ciri khas dari kandang Kebo milik budayawan Slamet.
    Kembali dalam kegiatan PMB, yang melayani camaba, kita seluruh volunteer, parttimer, satgas dan semuanya bekerja dalam tim saat itu. Kalo memang harus lembur ya harus kita terima. Itu seudah resiko dan banyak hal menyenangkan daripada tidak enaknya. sangat berterimakasih sekali, karena lewat unit PMB lah saya mendapat sebuah pengalaman kerja, walau itu dalam lingkup kampus. Tidak hanya itu, saya mendapat banyak teman yang bahkan sudah saya anggap seperti keluarga sendiri. Setiap tahun jika penerimaan mahasiswa baru selesai, PMB selalu mengadakan touring tahunan, jika tahun sebelumnya ke Bali untuk tahun ini kita semua ke Yogyakarta. Yaaah, sayang sih gak ke Bali. Tetapi saya sangat menikmati sekali liburannya, dengan semua warga PMB dan masih banyak lagi. banyak tempat tujuan yang dikunjungi di sana. Itu pun semua biaya ditanggung oleh PMB, dari makan sampai menginap di hotel, dan lain-lain. Gratiiiisss...

Walau waktu begitu cepat berlalu, tetapi semua kenangan itu akan tetap selalu kusimpan. Canda, tawa, semua kejadian lucu dan menegangkan pun pernah terjadi di sana. Terimakasih PMB...

Images

Foto diambil ketika setelah seharian kerja

Disela-sela tes pendaftaran gelombang 1

di Candi Borobudur.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita dan Tawa

Manusia... Mengapa kau begitu lemah? Ketika terjatuh sangat dalam, Kau seakan lupa akan segala hal Seolah begitu terpuruk dan terpuruk ...