Selasa, 13 Maret 2012

BKMA Penuh Sensasi (Part 2)

halo sobat semua...
pasti kalian sudah penasaran dengan lanjutan cerita ini. apa harus saya mulai lagi dari awal?

awal parttime Badan Kendali Mutu Akademik (BKMA) selalu mengadakan yang namanya POK (Pekan Orientasi Kerja), dan saya masih ingat dulu itu tanggal 16 September 2011 awal masuk di BKMA. kita semua pun bingung, kok ada acara seperti ini. sementara yang saya tahu hanya beberapa unit saja yang melakukan acara seperti perkenalan kerja. kita di briefing dan diberi materi tentang gambaran sistem kerjanya (dapat makan sianglah). kontrak kerja dimulai pada tanggal 20 September 2011, sebelumnya kita para tenaga parttime sudah melakukan penandatanganan kontrak kerja yang di koordinatori oleh unit kemahasiswaan di aula Masjid kampus.

kita sebelum kerja pun ada syukuran pelepasan dan perkenalan dari parttime lama dan parttime baru (tumpengaaan... asek-asek...). dengan wajah yang malu-malu kami pun dengan asyiknya larut dalam gurauan para petinggi BKMA dan semua yang hadir di sana.

hari-hari mulai terasa melelahkan ketika kami sudah melakukan kegiatan monitoring. betapa tidak, kerjanya keliling kampus, hahaha. belum lagi kalau monitoring di lantai 5 atau 6, kemudian lift mati. alamaaaaaak... kaki ini serasa patah-patah (lebay.com). kita ber-20 orang tidak hanya kerja di kampus 3 atau pusat saja, ada yang ditempatkan di kampus 1 dan 2 juga loh. di kampus 3, kita dibagi menjadi 2 shift, pagi dari jam 7 pagi sampai jam 2 siang, sementara siang dari jam 2 siang sampai jam 9 malam. kebayang dong bagaimana capeknya saya beserta teman-teman sayaa. sempat merasa bosan, tapi itulah hidup jika kita sudah menentukan sebuah pilihan maka kita harus berani mempertanggungjawabkan apa yang kita kerjakan itu. 

banyak yang bilang, BKMA itu menuda kelulusan. itu adalah SALAH. semua yang kita lakukan tergantung dari diri kita sendiri. kerjanya memang sibuk dan pintar-pintarnya kita membagi waktu antara pekerjaan, skripsi, dan keluarga juga dong. pastinyaaa... makanya kita sering juga melakukan refreshing rame-rame. dalam kantor pun terkadang kita sering bersenda gurau sampai-sampaikita pun menjodoh-jodohkan teman ini dengan teman itu... hahaha #akhirnya banyak gosip beredar deh.

ketika mendapat shift siang ampe malam, kita pun sering beli makan bareng-bareng hingga kita begitu menikmati kebersamaan itu. tak lupa narsis-narsisan dimana pun  kita berada. saya berharap terhadap teman-teman saya parttime, tidak melupakan kenangan susah senang kita.

masih ada part berikutnya yang akan saya tulis di blog ini. di part 3 saya akan mengupas habis satu persatu teman saya, bagaimana mereka di mata saya. apapun yang saya tahu tentang mereka. biar wajah-wajah mereka ngeksis juga di sini...hahaha. karena mereka juga bagian dari hidup saya. asek aseeeeek... (Cakep..)

don't go anywhere and I will be back guys...
to be continued...

1 komentar:

Cerita dan Tawa

Manusia... Mengapa kau begitu lemah? Ketika terjatuh sangat dalam, Kau seakan lupa akan segala hal Seolah begitu terpuruk dan terpuruk ...