Senin, 12 Maret 2012

BKMA Penuh Sensasi (Part 1)

       Terpikir untuk tidak mengikuti parttime di kampus setelah volunteer (kalau yang sudah baca blogku dari awal pasti tau maksudnya volunteer). Awalnya hanya iseng dan ajakan teman. Eh, setelah proses yang panjang akhirnya temen saya tidak jadi masuk sementara saya diterima dan bertahan sampai sekarang. Kurang menghitung hari lagi kontrak habis (hiks, sedih). Ya mau bagaimana lagi, masa kontrak memang sudah mau habis. Salah satu syarat ikut parttime di kampus memang harus berstatus mahasiswa. Saya kan fresh graduate (meringis).

       Menjalani aktivitas menjadi seorang parttimer di BKMA (Badan Kendali Mutu Akademik), adalah hal yang cukup melelahkan dan juga banyak hal menyenangkan tentunya. Seperti apa sih BKMA? Suatu unit yang bekerja untuk meningkatkan mutu akademik, seperti: kegiatan audit mutu dan kegiatan peningkatan SDM Dosen. Setiap kelas di kampus saya (Universitas Muhammadiyah Malang) terdapat CCTV yang tujuan utamanya untuk memonitoring dosen. Tetapi ada juga kelas yang belum ada CCTV nya dan ada yang tidak bisa, ya barulah tenaga parttime benar-benar dibutuhkan. Terdapat 20 tenaga parttime yang dipekerjakan di sana. Banyak Tugasnya, salah satunya keliling untuk mengecek apakah dosen itu mengajar atau tidak mulai ke Gedung Kuliah Bersama 1 (GKB 1), GKB 2, GKB 3, dan GKB 4 dan Masjid (untuk mata kuliah Al-Islam Kemuhamadiyahan). Tidak hanya itu saja, masih banyak kegiatan/ tugas untuk parttime di BKMA. Tetap semangat menjalani semua aktivitasnya, karena saya berpikir kalau kita bekerja dengan ikhlas pasti Allah akan memberikan hikmah dan apa yang kita lakukan akan barokah (Amien).

       Saya masih ingat di awal daftar menjadi parttimer, harus mampu bekerja dalam tim. Saya beserta teman-teman saya, Alhamdulillah sangat solid dalam mejalani hari-hari hampir 6 bulan ini. hal-hal yang kadang membuat atasan marah atau apa lah. tetep kita dapat tersenyum dengan cerianya. Kita pun sering jalan bersama di luar kegiatan parttime. Seru dan sangat menyenangkan bisa berkumpul dengan teman-teman seperti mereka. dari berbagai sifat dan karakter yang beda kita telah jadi satu disini. Suasana tegang dan menyenangkan pun pernah terjadi. 

bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita dan Tawa

Manusia... Mengapa kau begitu lemah? Ketika terjatuh sangat dalam, Kau seakan lupa akan segala hal Seolah begitu terpuruk dan terpuruk ...